Kamis, Oktober 31, 2013

Bangkok di Hari Ke-2

Pagi di hari kedua ini,,,,,masih linglung, sisa semalam dan hari kemarin tapi perjalanan mesti lanjut dan pasti semangat kalo dapet narsis hehehhehhehe.
Kami dijemput Buddy (our guide) jam 8, setelah ritual breakfast di hotel usai.
Schedule hari ini sie seperti berikut ini hiihih...tapi dlm kenyataannya di adjust se-nyaman kita ;

Bangkok
Day 2
Sarapan di hotel
Di jemput guide 8.00 pagi
Berjalan menuju skytrain untuk memulai tour sungai
Tour Sungai ( dengan perahu )
1. Mengunjungi pasar bunga terkenal yang di datangkan dari segala penjuru Thailand
2. Menuju Grand Palace, kuil The Emerald Buddha
3. Mengunjungi kuil The Great Reclining Buddha
   (  disinilah tempat Thai massage pertama kali di perkenalkan )
4. Menuju restaurant menyusuri sungai untuk menikmati Thai buffet sebagai makan siang
5. Setelah makan siang melanjutkan tour sungai menuju kanal-kanal dan mengeksplor
    kehidupan masyarakat lokal yang tinggal di sekitar kanal.
6. Menuju skytrain, dan kembali ke hotel
7. Visit Madame Tusseud
8. Acara bebas

**********************************************************************************
Melihat kegiatan hari ini dan setelah babibu,,,kita sepakat tidak ke pasar bunga, langsung ke Grand Palace heheh....dr hotel kita menuju tempat ini tapi sebelum itu kita naik boat di Sungai Chao Phraya dan bermain-main sebentar dengan ikan di sungai sambil sekaligus berbagi roti dengan ikan2 tersebut.
Waooow ikan nya besar2 dan banyak....dan menurut Buddy, warga tidak memakan ikan dari sungai ini karena mereka percaya akan suatu mitos.

Setelah bermain dengan ikan-ikan lalu kita di nyandar,,,cieee nyandar kaya kapal besar aja...ea kita nyandar kaya di dermaga geto dan pindah kedarat untuk menuju Grand Palace,  dan kita memalui banyak pedagang makanan dan souvenir.....dan tentunya DUREN BANGKOK bisa dicicipi disini :)

semuanya seger,,,pelepas dahaga, dan jangan terlalu lama terlena di sini ,,,,,ayo Grand Palace menunggu...sudah keliatan dari sini jalan dikit lagi.

Senengnya sudah di pintu masuk The Grand Palace,,,,eeeiiitt Aturan berpakaian yang ketat berlaku. The Grand Palace dengan Kuil Emerald Buddha adalah situs Thailand paling suci. Pengunjung harus benar-bener berpakaian yang sopan sebelum diizinkan masuk ke kuil. Pria harus memakai celana panjang dan kemeja dengan lengan (tidak ada tank top) Jika Anda memakai sandal atau sandal jepit Anda harus memakai kaus kaki (dengan kata lain, tidak ada kaki telanjang.) Perempuan harus juga berpakaian sederhana.. Tidak tembus pakaian , telanjang bahu, dll.

Dan ternyata Pina kena deh,,,,dia kebetulan pake leging alias celana nempel ketat hehehhe....so musti pake kain yg disediakan dekat pintu masuk, syukurlah pakaian ane termasuk katagori sopan, rok dibawah lutut .

Berdecak kagum di Grand Palace (Istana Raja) yang menyilaukan dan spektakuler ini, yg dibangun pada tahun 1782 – dan selama 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand, pengadilan Royal dan kantor administrasi pemerintahan. Kompleks ini menjadi pusat spiritual dari Kerajaan Thailand, dan menunjukan kreativitas yg tinggi dr orang Thailand.
Berikutnya kita menuju The Great Reclining Buddha yang tak jauh letaknya dr The Grand Palace,,,,makanya kita jalan kaki tidak tergoda untuk naik tuk-tuk (Tuk-tuk adalah alat transportasi layaknya Bajaj di Jakarta).

The Great Recling Buddha atau Wat Pho (Kuil Budha Berbaring) merupakan kuil terbesar di Bangkok dan terkenal dengan patung Buddha Besar berkilau yang uniknya patung Buddha tersebut posisinya berbaring. Patung yg berlapis emas ini (pantesan kinclong kilauannya) memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter (pantesan gede bgd..). Wat Pho juga dikenal sebagai tempat lahirnya Pijat Thai Tradisional namun sayangnya ga sempet merasakan pijitan tersebut.

Saat masuk ke kuil ini kita harus melepaskan alas kaki dan membawanya sendiri karena disediakan tas untuk membawanya, agar terjaga kebersihan dan kesucian tempat ini.

Dari Wat Pho kami ke Wat Arun Rajwararam atau Temple of Dawn. Wat Arun dianggap salah satu yang paling terkenal dari banyak landmark di Thailand. Kami hanya sempet berpose dengan pakaian tradisioanal thailand disini. Pasukan pada ngos-ngos hehehheheheh.....terik matahari-dahaga dan laper memudarkan keinginan explore.

Lupa malu nya kumat...asal selfie bareng2 happy dah...Setelah puas photo2 dengan baju tradisional thailand yg kami sewa 200 bath/orang, selanjutnya kami menuju tempat lunch. Kami melintasi beberapa toko souvenir, tempat jual makanan dan buah2an menuju ke dermaga untuk menyeberang ke tempat makan yg telah ditentukan untuk lunch kami.

Makan dulu yaaa....celoteh nya pause dolo.....cuzzz

Selanjutnya...Museum Patung Lilin (WAX) Madame Tussauds Bangkok >>>>

<<< Sebelumnya...BANGKOK "shared"....Like Buddy Said!!!!!!